Tata Letak Manado

Manado merupakan kota yang sangat kaya akan kuliner dan juga wisata alamnya. Udara yang ada di kota Manado juga sangat sejuk, sehingga dapat memberikan ketenangan pada pikiran dan diri anda. Memang benar, Manado tidak memiliki daratan yang luas seperti kota lainnya yang ada di Indonesia.  Sedangkan untuk sarana transportasinya tidak jauh berbeda, ada berbagai jenis angkutan umum di sini. Jika anda tidak betah naik angkutan umum, maka anda bisa menggunakanjasa sewa mobil Manado yang harganya sangat terjangkau.
Harus diakui, jika Manado memiliki hasil bumi yang melimpah, dan juga memiliki struktur kota yang sangat bagus sehingga membuat banyak orang merasa betah untuk tinggal disini. Jalanannya yang bersih serta pemandangan hijau di sekelilingnya, membuat kota Manado terlihat begitu indah.
Selain itu, perlu diketahui juga bahwa biaya hidup di kota Manado terbilang mahal dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Yupss….Manado merupakan sebuah kota yang memiliki luas 15.720 hektar dengan populasi penduduknya yang cukup padat. Selain itu, Manado juga memiliki berbagai macam etnis dan budaya yang sangat beragam. Letak geografis kota Manado berada di 10 25‘ 88”- 10 39’ 50” LU dan 1240 47’ 00”-  12 56’ 00” BT. Sedangkan untuk secara posisi, letak daerah Manado berbatasan dengan :
Sebelah Utara                   : Kabupaten Minahasa Utara
Sebelah Selatan                : Kabupaten Minahasa
Sebelah Timur                   : Kabupaten Minahasa Utara dan Minahasa
Sebelah Barat                    : Laut Sulawesi
Kota Manado juga didiami oleh beberapa suku dan etnis tertentu, diantaranya adalah Bolaang Bongondow, Sangihe Taulud, dan Minahasa. Sedangkan mayoritas agama penduduk Manado adalah Kristen. Namun, meskipun agama dan mayoritas sukunya berbeda tetapi masyarakat kota Manado selalu hidup rukun dan damai. Bukan itu saja, masyrakat Manado juga dikenal dengan keramahannya oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. Bahkan, ada juga wisatawan mancanegara yang akhirnya tinggal di Manado hingga bertahun-tahun karena sudah jatuh cinta dengan kota ini.

0 comments:

 
Sulawesi Utara © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting , Forum Jual Beli and Business Solutions